Hemat Baterai dengan Wallpaper ala NET89

Hemat Baterai dengan Wallpaper ala NET89

Menghemat baterai perangkat Android menggunakan wallpaper? Memang bisa? Hal ini mungkin saja dilakukan. Pada dasarnya, layar smartphone mengonsumsi banyak daya yang pada akhirnya banyak menghabiskan kapasitas baterai. Untuk itu, sebaiknya Anda menghindari untuk menggunakan wallpaper dengan gambar yang mengandung banyak unsur warna-warna terang. Semakin banyak jenis warna yang ditampilkan, semakin banyak daya yang dibutuhkan.

Menggunakan wallpaper dengan warna hitam atau abu-abu adalah pilihan yang bijak jika Anda ingin menghemat baterai. Pasalnya, kedua warna ini tidak bersifat terang, sehingga layar tak perlu bekerja keras ketika menampilkannya. Jika Anda tetap ingin menggunakan wallpaper berwarna, setidaknya gunakan gambar yang hanya memuat satu jenis warna saja serta tak banyak menampilkan ornamen. Hal ini akan lebih efektif diterapkan pada smartphone yang menggunakan jenis layar AMOLED. Pasalnya, jenis layar tersebut tidak menyala saat menampilkan warna hitam. Jadi, konsumsi dayanya otomatis akan jauh berkurang sehingga baterai jadi jauh lebih hemat.

Mengatasi Gagal Download di Google Play

Mendownload atau membeli aplikasi dari Google Play bisa jadi merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan oleh pengguna Android. Namun ada kalanya proses download dari Google Play tak bisa dilakukan karena error yang terjadi. Biasanya, kode error yang muncul adalah server error dengan kode RPC:S-5:AEC-0. Pertama-tama Anda harus menghapus dan memasukkan ulang akun Google yang ada di dalam smartphone. Caranya, masuk ke menu Settings, pilih menu Accounts. Jika hanya ada satu account, Anda tak bisa langsung menghapusnya.

Caranya, masukkan satu akun Google lainnya, setelah itu baru hapus akun Google sebelumnya. Jangan lupa untuk memasukkan akun kembali. Selanjutnya, Anda harus menghapus data dan cache dari aplikasi Download Manager, Google Play Services, dan Google Play Store. Caranya, masuk ke menu Settings, pilih menu Application manager, lalu pilih tab All. Cari dan pilih aplikasi Google Play Services, lalu hapus data dan cache di dalamnya. Lakukan hal yang sama untuk aplikasi Google Play Store dan Download Manager. Setelah selesai, coba kembali proses download dari Google Play Store.

Sumber : net89.web.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *