terapi warna

Terapkan di Keseharian

Ada beberapa cara terapi warna yang bisa Mama praktikkan di rumah, seperti berikut ini: ? Setiap warna yang terkandung di dalam makanan bisa menjadi petunjuk untuk mengatasi penyakit, seperti: melancarkan pencernaan, antioksidan, penambah darah, dan lainnya. Nah, mamil bisa mempraktikkan terapi warna dengan mengonsumsi makanan sesuai warna yang sedang Mama butuhkan. Misalnya, warna hijau yang terdapat pada brokoli, bayam, dan buncis, tak hanya memiliki nutrisi tinggi, tapi juga dapat menenangkan saraf yang lelah.

“ rekomendasi tempat terbaik kursus bahasa Jerman di Jakarta yang bisa kamu coba “ ~sat-jakarta~

? Tata kembali ruang-ruang di rumah dengan nuansa warna tertentu. Mama bisa memulai dengan mengganti seprai, gorden, atau sarung bantal dengan warna biru yang dapat membantu mengontrol emosi. Bisa juga memajang vas berwarna biru di tengah ruangan atau di dalam kamar untuk melepaskan ketegangan. ? Mengunjungi suatu tempat yang didominasi warna tertentu yang sedang dibutuhkan. Contoh, saat kurang nafsu makan, kunjungi restoran yang didominasi warna oranye, nafsu makan Mama pasti timbul. Berlibur ke pegunungan atau pantai yang didominasi warna biru atau hijau akan membuat Mama lebih ceria dan tenang. Coba deh, Ma!

terapi warna

? Buka lemari pakaian, lalu biarkan batin Mama memandu dalam memilih pakaian. Batin Mama pasti akan menunjukkan warna pakaian yang sesuai dengan kebutuhan Mama saat itu. Kalau sedang kurang bersemangat, bisa jadi Mama akan memilih pakaian berwarna merah yang dapat menambah amunisi energi.

? Saat merasa sedih, tarik napas dalamdalam, bayangkan Mama dikelilingi warna ungu dan Mama akan serasa seperti sedang menghirup warna tersebut yang kemudian menyebar ke seluruh tubuh. Lalu, embuskan napas teratur dan perlahan. Ulangi lagi hingga Mama merasakan ketenangannya. Teknik ini baiknya dilakukan sesaat setelah bangun tidur pagi dan sebelum tidur malam. ? Sedang merasa bosan atau kesepian? Cobalah melakukan kegiatan mewarnai, lalu pilih warna nila atau keenam warna pelangi lainnya. Hmm, tak hanya dapat menghibur dan memperbaiki mood, tapi juga bisa meningkatkan kreativitas Mama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *