Bubur Samarinda ala Nasi Kotak Jakarta

Bubur Samarinda ala Nasi Kotak Jakarta – Bahan: 150 gr beras 2 btg serai, memarkan 1/2 cm jahe, memarkan 1.750 ml air Bahan Kuah: 1.000 ml santan dari 1 btr kelapa 1 btg serai, memarkan 2 lbr daun salam 1 sdt garam 1/4 sdt merica bubuk 1 sdm minyak, untuk menumis Bumbu Halus: 2 cm kunyit, bakar 2 btr kemiri, sangrai 5 btr bawang merah 2 bh cabai merah keriting 1 cm lengkuas 1/4 sdt jintan 1/2 sdt ketumbar 1/2 cm kencur Bahan Pelengkap: 150 gr hati ayam, goreng 2 btr telur rebus, belah 6 bagian 2 bh tomat, belah 6 bagian 2 btg daun seledri, iris halus 150 gr emping, goreng 2 sdm bawang goreng 3 sdm kecap manis 2 bh jeruk nipis, potong-potong

Cara Membuat Untuk 4 porsi : 1. Masak beras, serai, bersama jahe dalam air sampai meresap serta kental. Sisihkan. 2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga harum. Sisihkan. 3. Rebus santan, serai, dan daun salam. Bubuhi garam dan merica bubuk. Masak sambil diaduk hingga matang. Masukkan tumisan bumbu halus ke dalam santan. Masak sambil diaduk hingga mendidih. 4. Tuang bubur ke dalam mangkuk. Tuang kuah. Sajikan bersama bahan pelengkap.

Yuk, Berkenalan dengan Robot Peracik Teh! Warga Jepang kini tak perlu repot lagi meracik teh untuk sebuah upacara tradisional minum teh. Pasalnya, saat ini sudah ada robot khusus yang bisa meracik teh sekaligus menyajikannya. Padahal, warga Jepang sendiri perlu waktu bertahun-tahun lamanya untuk mempelajari Sado (seni pembuatan teh), lo. Namun robot peracik teh yang diberi nama Sado Robo 151A ini, bisa dengan mudah meracik teh. Proses pertama yang dilakukan Sado Robo adalah menuang air panas dari teko kayu ke mangkuk teh. Selanjutnya, ia akan mengambil bubuk teh hijau dan memasukkannya ke dalam mangkuk teh yang sudah diisi air panas. Proses pengadukan teh menggunakan bambu, selama 20 detik hingga teh berbuih dan siap disajikan. Hmm, menarik, ya!

Sumber : https://salamacatering.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *