Nutrisi Tumbuh Kembang Anak

Beberapa waktu lalu, TRANS7 (Parents) Club dan Program Modern Moms menyelenggara kan yang bertajuk “Nutrisi saat Tumbuh Kembang Anak” talkshow yang berisi pemaparan, contoh-contoh kasus serta gambaran mengenai proses tumbuh kembang anak, dari 0 bulan hingga 5 tahun. Talkshow tersebut dilaksanakan di Prestige Music & Lounge, Kemang.

“ lowongan kerja di Jepang gratis dengan cara magang ke Jepang untuk lulusan SMA/SMK “ ~ upstory ~

Talkshow menghadirkan beberapa pakar gizi anak yaitu, Ratih Zimer Ganda Setiawan Dipl. Phys. Th dan DR. (Cand) Sitti Hikmawatty, S. ST, M.Pd dengan Kamidia Radisti sebagai moderator. Talkshow memaparkan mengenai nutrisi yang dikonsumsi saat awal tumbuh kembang anak dan dampak terhadap perkembangan otak, pertumbuhan fisik dan perkembangan organ metabolik beserta contoh-contoh kasus yang terjadi jika anak kekurangan nutrisi pada masa tumbuh kembang.

Selanjutnya, ada sesi yang menitikberatkan pada stimulasistimulasi penting sensor motorik yang harus dilatih saat tumbuh kembang anak, sehingga dapat mengoptimalkan perkembangan dan kinerja otak mulai usia 0-5 tahun. Pada sesi ini, peserta diperkenalkan pada kegiatan dan alat-alat yang dapat membantu dalam proses stimulasi, contoh-contoh kasus mengapa anak membutuhkan stimulasi pada sensor motorik, dan dampak yang terjadi setiap usia bila tidak melakukan stimulasi.

Modern Moms TRANS7 (Parents) Club merupakan kegiatan yang menawarkan kepada anggota TRANS7 Club yang memiliki minat dalam dunia parenting, mulai diskusi mengenai pola mengasuh anak, perkembangan dan kesehatan anak hingga memba has isu-isu terkini yang tejadi di lingkungan dunia anak. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TRANS7 untuk meningkatkan wawasan orangtua mengenai parameter yang berharga dalam memantau pertumbuhan seorang anak.

Menyesuaikan Level Ngantuk

“Kalau Malika udah pasang muka datar tanpa ekspresi, itu tandanya dia sudah ngantuk. Mau di-becandain kayak apa juga, dia akan tetap dengan wajah datarnya, plus bibirnya manyun. Tapi walaupun begitu, dia masih bisa bermain, he he he… lucuya. Tapi kalau level ngantuk-nya semakin berat, Malika akan garuk-garuk kepala dan ngucek-ngucek matanya. Biasanya, sih, kalau sudah sampai pada level ini, dia mulai rewel dan gak mau lepas dari saya sambil narik narik baju minta nenen.” Eka Rahmadina, mama dari Malika Adriana (13 bulan).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *