Main Dimana di Musim Hujan Bag4

Lalu tambahkan aksesori hasil karya sendiri, seperti mahkota dari kertas atau dari rangkaian daun. Kita dapat juga membuat “kerajaan” yang terbuat dari bantal atau guling yang ditumpuk, ataupun membuat tenda dari selimut anak. ¦ Susun Balok Permainan ini me merlukan ba lok-ba lok kayu ber aneka bentuk dan warna. Selain dapat merangsang mo torik ha lus anak, permainan ini melatih konsentrasi sekaligus melatih anak untuk memecahkan masa lah. Hari ini mau buat apa, ya?

“ lowongan kerja perawat di Jerman melalui program FSJ Jerman gratis

Rumah atau istana? Ajak buah hati berkreasi dengan aneka balok tersebut. Mama Papa dapat sekaligus mengajari anak tentang warna. Selain membentuk bangunan dari balok, si kecil juga dapat diajak menyusun balok dari yang ukurannya besar hingga yang ke kecil. Dengan cara ini kita membantu buah hati belajar konsep ukuran. Hanya saja, dalam permainan ini ada kemungkinan anak cepat bosan ketika tidak mendapat ide lagi membentuk bangunan. Apalagi jika balok-balok yang tersedia tidak cukup banyak.

Siasati dengan menggunakan benda lain. Ketika membangun kastil, misal, gunakan kardus bekas susu sebagai temboknya agar balok-balok yang ada dapat digunakan untuk membentuk bagian kastil lainnya. Gunakan kertas cokelat, untuk melapisi kardus bekas susu tersebut agar sesuai dengan warna kastilnya. ¦ Rumah-rumahan Punya kardus bekas televisi atau kulkas yang cukup besar? Gunakan sebagai media permainan untuk buah hati. Buat rancangan untuk tempat jendela dan pintu, lalu potonglah sesuai pola. Tentu, urusan memotong harus ditangani oleh orang dewasa.

Anak dapat di libatkan untuk menggambar pola pintu dan jendela. Tidak punya kardus bekas? Jangan khawatir. Bentangkan kain atau selimut di atas dua buah kursi yang diletakkan berjauhan. Jepit kain yang menjuntai di kursi agar tidak bergerak. Voila! Jadilah tenda untuk tempat piknik bersama buah hati. Tempatkan di dekat jendela agar anak masih dapat menikmati suasana hujan di luar. Pindahkan acara makan siang anak, atau tidur siangnya, ke tenda buatan tersebut.

artikel sebelumnya : https://thedarkpsyde.com/2021/08/03/main-dimana-di-musim-hujan-bag3/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *