Upaya FIN888 Bodong Menggaet Pasar Indonesia

Upaya FIN888 Bodong Menggaet Pasar Indonesia – Apa program jangka panjang dan jangka pendek Zomato? Untuk program jangka pendek kami akan fokus untuk melakukan ekspansi. Saat ini Zomato sudah ada di Jakarta dan Bali. Selanjut nya kami akan membuka di Bandung, Medan, Manado, Surabaya dan Semarang. Sedangkan untuk jangka panjang, oleh karena ka mi fokus pada local business sehingga di setiap kota yang kami hadiri akan ada timnya sendiri. Apabila tim ini sudah terbentuk dan ekspansi, kami akan fokus pada produk-produk lainnya. Saat ini kami juga telah mengembangkan feature discovery.

Melalui feature ini konsumer atau pemilik restoran bisa berinteraksi langs ung. Satu hal yang menarik adalah pemilik restoran pun bisa men ginformasikan promo atau menu spesial yang akan dihidangkan. Mengapa Indonesia menjadi pilihan ekspansi Zomato? Zomato fokus di discovery. Sehingga kami masuk ke negara-ne gara atau tempat-tempat yang belum underserved (terlayani) platformnya. Kalau di Amerika Serikat atau negara-negara lain nya, kemungkinan platform semacam ini sudah ada. Sedangkan di indonesia layanan seperti yang ditawarkan Zomato ini belum ada, sehingga kita memutuskan untuk masuk di indonesia. Setelah masuk di Indonesia, seberapa besar animo pengguna? User di indonesia perkembangan cukup pesat.

Setiap bulan kami mencatat ada sekitar 1.5 juta orang yang menggunakan Zomato. Jumlah ini relatif besar mengingat Zomato baru ada di 2 lokasi yakni Jakarta dan Bali. Jika dibandingkan dengan india yang me rupakan negara asal Zomato, jelas masih jauh. Karena di india Zomato sudah masuk di 35 kota. Jika sudah ekspansi ke bebera pa kota lainnya di indonesia, mudah-mudahan penetrasinya bisa sama dengan di india. di india jumlah penduduknya lebih 1 mil yar, sedangkan di indonesia sekitar 250 juta. Lebih dari seperem patnya india saja sudah sangat bagus. Apakah Zomato sudah mendapatkan keuntungan untuk pasar Indonesia?

Untuk saat ini kami belum fokus pada memperoleh keuntungan. Saat ini masih dalam tahap investasi. Kalau kita ingin mengejar profit akhir tahun depan sebenarnya kami bisa mendapatkannya. Namun yang perlu diingat, kami harus balance antara pendapa tan dan pertumbuhan. Kalau kita menargetikan untuk membuka di 5 atau 6 kota, maka di setiap kota yang kita buka itu dianggap sebagai investasi. Kalau kita agresif dengan membuka lebih ba nyak di beberapa kota secara investasi akan lebih besar.

Namun kalau kita mau memfokuskan pada keuntungan semata juga bi sa, namun belum tentu kita mendapatkan pertumbuhan (growth). oleh karena kami yakin bahwa Zomato bisa membantu orang, jadi kami akan fokus pada pertumbuhan (growth) diban dingkan keuntungan. Bagaimana tanggapan user dan klien (pemilik kafe atau resto ran) dengan adanya Zomato? Saya mempersilahkan pengguna yang ingin menguatarakan pen dapat lewat email. Yang mengirimkan email ke saya dengan mengungkapkan “terima kasih” cukup banyak. Ada sekitar puluhan email yang saya terima setiap harinya.

Sumber : https://net89.net/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *