Apa Manfaat Mengikuti Kursus Bahasa Perancis? 

Kursus bahasa perancis adalah salah satu strategi termudah untuk mengejar skor bahasa perancis kita sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.

Dibandingkan dengan belajar mandiri, yang biasanya tidak setiap orang bisa belajar disiplin, konsisten dan pekerja keras.

Dengan mengikuti kursus bahasa perancis, maka setiap orang akan “dipaksa” untuk mengikuti jadwal kursus, para pengajar di Eduversity yang telah memberikan kurikulum, hingga kesadaran pribadi kita bahwa mengikuti kursus bahasa perancis harus rela membayar mahal. 

Kenapa harus rela membayar mahal? Karena ternyata lokasi kursus bahasa perancis tidak semua lokasi dan daerah memilikinya. Kursus bahasa perancis biasanya hanya dibuka oleh lembaga lembaga kursus di kota-kota besar.

Misalnya di jakarta, jogjakarta, bandung, surabaya, denpasar dan makassar. Tidak ada jaminan misalnya kota-kota yang lebih kecil seperti madiun, sampang hingga maros di sulawesi memiliki lembaga kursus bahasa perancis. 

Kalaupun kota-kota kecil di Indonesia memiliki kursus bahasa perancis, biasanya kursus bahasa perancis yang disediakan jenis kelas ekonomi, atau privat atau oleh lembaga lembaga kecil yang memiliki tutor sendiri atau tutor lokal.

Sementara biasanya di kota-kota besar terdapat berbagai macam jenis tipe dan lokasi kursus bahasa perancis yang bisa kita pilih bebas sesuka hati. 

Lalu, bagaimana tipe tipe dan lokasi kursus bahasa perancis di kota besar? Biasanya terdiri atas lokasi kursus bahasa perancis kelas premium dan kelas ekonomis. Dinamakan premium karena fasilitas yang disediakan cukup lengkap.

Lembaga-lembaga ini biasanya memiliki tutor native speaker dari perancis, peralatan audio laboratorium untuk praktek bahasa perancis hingga ruang ruang kelas yang canggih, sarana pendukung kantin dan meja resepsionis. Serta tentunya lahan parkir yang memadai. 

Sementara lokasi kursus bahasa perancis kelas ekonomi biasanya terdiri dari lembaga lembaga kecil di perkotaan atau pusat bahasa universitas negeri dan swasta yang ada di beberapa kota-kota besar.

Biasanya mereka menawarkan paket kursus bahasa perancis dengan kelas ekonomi, yaitu dengan sistem terbatas.

Biasanya tutor adalah orang lokal, dosen bahasa perancis, atau mahasiswa lulusan sastra perancis. Kemudian ruang kelas dipakai bergantian, atau bahkan bisa melakukan kursus di ruang terbuka misalnya kafe dan taman. 

Mana yang lebih baik dan nyaman? Itu semua kembali kepada anda. Karena cepat dan lambatnya seseorang belajar bahasa perancis bukan ditentukan jenis kursus bahasa perancisnya, melainkan kemampuannya untuk menyerap ilmu dengan baik.

Satu hal yang mesti anda ketahui bahwa kursus bahasa perancis kelas premium biasanya jauh lebih mahal, hal ini sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan bukan? 

Nah, berikut beberapa ciri-ciri lokasi kursus bahasa perancis kelas premium.

Pertama, mereka memiliki gedung yang cukup representatif, biasanya ada ruang parkir, meja resepsionis, ruang kelas lebih dari dua ruang, kemudian kantin, laboratorium, serta daftar tutor native dan lokal yang dicampur satu sama lain.

Kedua, kursus bahasa perancis kelas premium biasanya menawarkan biaya yang jauh lebih tinggi, biasanya dua kali lipat dibandingkan kursus bahasa perancis kelas ekonomi. Budgetnya sekitar 2 jutaan hingga 5 jutaan dalam sekali program kursus.

Tetapi ini biasanya sepaket dengan simulasi simulasi test bahasa perancis, bahkan dalam sebuah program yang mahal malah sepaket dengan field trip ke perancis atau ke negara negara berbahasa perancis lainnya. 

Ketiga, berikut lembaga kursus bahasa perancis kelas premium yang layak anda coba untuk membantu meningkatkan bahasa perancis anda:

Leave a Reply

Your email address will not be published.